Cari Blog Ini

Minggu, 10 Juli 2011

Nada Cinta


Cinta,,,
Pondasi rasa yang mana merupakan fitrah seorang insan
Cinta,,,
Rasanya banyak yang perlu dibicarakan, karena kita tak hanya mencakup cinta biasa. Bukankah ada banyak cinta yang menggema di alam? Semua nada cinta itu terbalut rapat dalam diri setiap makhluk-Nya.
Cinta kepada-Nya,,,
Cinta pada rasul-Nya,,,
Cinta orang tua,,,
Cinta seorang anak,,,
Cinta sahabat,,,
Dan cinta-cinta lain yang senantiasa terjaga,,,
Sebagai insan, kita punya dua jenis hubungan yakni hubungan vertical terhadap-Nya dan hubungan horizontal terhadap sesama. Masing-masing kita punya tanggung jawab atas kedua hubungan tersebut. Dalam hubungan antar sesama, jelas kita sering mendengar kata cinta. Dunia cinta itu hampir menghinggapi semua jiwa yang pernah merasa muda, mungkinkah karena masa itu ialah masa pencarian diri?
Cinta itu besar pengaruhnya,,,mendorong dan melambungkan rasa terbang bebas di udara,,,cinta seringkali membawa dan mengarahkan dalam dua jalur yang berbeda, semua bergantung apakah kita telah siap menerimanya secara Bijak dan benarkah kita benar-benar tahu artinya?
Ada banyak kisah yang mengalunkan nada cinta,,,dari kisah yang penuh hawa keagresifan,,,datar-datar saja namun menghanyutkan,,,hingga melankolis yang super romantis,,,adapula yang tenggelam dalam kebisuan dan masih banyak detail kisah lainnya.
Untaian cinta bakal mengarahkan dua sisi kehidupan yang membentang didepan mata, apakah kita akan memilih gerbang positif atau justru berpaling kearah gerbang negative, semua bergantung bagaimana kita memilihnya karena setiap diri-diri kita bakal bertanggung jawab atasnya.
Tak cukup kata membingkis kisah-kisah cinta, karena jauh sebelumnya nada cinta itu mulai mengalunkan tangga nadanya bagai polimer yang entah seberapa panjangnya kemasa datang.
Cinta bukan kepalsuan
Cinta bukan yang dibuat-buat
Cinta bukan TRY and Error,,,
Namun cinta adalah fitrah yang diakui,,,
Cukup bijakkah kita mengenal cinta yang hakiki? Benarkah selama ini kita benar-benar memahaminya?? Tidakkah kita terkungkung dalam HAWA NAFSU  belaka,,??? Dan telah HALALkah kita hidup didalamnya,,,????
Yahh,,,lagi dan lagi semua bergantung pada pengendaranya,,,
Dan semoga kita bersama tetap saling mengingatkan,,,
Sebagai perwujudan cinta terhadap Sahabat,,,serta menjaga cinta terhadap-Nya
NSS
Dini hari, 17 Januari 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar